Ibuku hanya memiliki satu mata. Aku membencinya, ia adalah sebuah hal yang memalukan. Ibuku menjalankan sebuah toko kecil pada sebuah pasar.
http://mhfathurrahim.files.wordpress.com/2010/02/untitled-2.jpg?w=350&h=388
Dia mengumpulkan barang-barang bekas dan sejenisnya untuk dijual, apapun untuk mendapatkan uang yang kami butuhkan. Ia adalah sebuah hal yang memalukan.

Pada suatu hari di sekolah. Aku ingat saat itu hari ketika ibuku datang. Aku sangat malu. Mengapa ia melakukan hal ini kepadaku? Aku melemparkan muka dengan rasa benci dan berlari. Keesokan harinya di sekolah.. “Ibumu hanya memiliki satu mata?” dan mereka semua mengejekku.
Aku berharap ibuku hilang dari dunia ini maka aku berkata kepada ibu aku,”Ibu, kenapa kamu tidak memiliki mata lainnya? Ibu hanya akan menjadi bahan tertawaan. Kenapa Ibu tidak mati saja?” Ibu tidak menjawab. Aku merasa sedikit buruk, tetapi pada waktu yang sama, rasanya sangat baik bahwa aku telah mengatakan apa yang telah ingin aku katakan selama ini.
Mungkin itu karena ibu tidak menghukum aku, tetapi aku tidak berpikir bahwa aku telah sangat melukai perasaannya.
Malam itu, Aku terbangun dan pergi ke dapur untuk mengambil segelas air. Ibuku menangis disana, dengan pelan, seakan ia takut bahwa ia akan membangunkanku. Aku melihatnya, dan pergi. Karena perkataanku sebelumnya kepadanya, ada sesuatu yang mencubit hati aku.
Meskipun begitu, Aku membenci ibuku yang menangis dari satu matanya. Jadi, Aku mengatakan diri ku jikalau aku akan tumbuh dewasa dan menjadi sukses, karena aku membenci ibu bermata-satu aku dan kemiskinan kami.
Lalu aku belajar dengan keras. aku meninggalkan ibu dan ke Seoul untuk belajar, dan diterima di Universitas Seoul dengan segala kepercayaan diri. Lalu, aku menikah. aku membeli rumah milikku sendiri. Lalu aku memiliki anak-anak juga. Sekarang, aku hidup bahagia sebagai seorang pria yang sukses. aku menyukainya disini karena ini adalah tempat yang tidak meningatkan aku akan ibu.
Kebahagiaan ini menjadi besar dan semakin besar, ketika seseorang tidak terduga menjumpai aku “Apa?! Siapa ini?”… Ini adalah ibu aku.. tetap dengan satu matanya. Ini rasanya seperti seluruh langit sedang jatuh ke diri aku. Anak perempuan aku lari kabur, takut akan mata ibu aku.
Dan aku bertanya kepadanya, “Siapa Anda? aku tidak mengenalmu!!” sandiwara aku. aku berteriak kepadanya “Mengapa engkau berani datang ke rumah aku dan menakuti anak aku! Pergi dari sini sekarang juga!”
Dan ibu dengan pelan menjawab, “Oh, maafkan aku. aku pasti salah alamat,” dan dia menghilang. Terima kasih Tuhan.. Ia tidak mengenali aku. aku merasa cukup lega. aku mengatakan kepada diri aku bahwa aku tidak akan peduli, atau berpikir tentang ini sepanjang sisa hidup aku.
Lalu ada perasaan lega datang kepada aku.. Suatu hari, sebuah surat mengenai reuni sekolah datang ke rumah aku. aku berbohong kepada istri aku mengatakan bahwa aku akan pergi perjalanan bisnis. Setelah reuni ini, aku pergi ke rumah lama aku.. karena rasa penasaran saja, aku menemukan ibu aku terjatuh di tanah yang dingin. Tetapi aku tidak meneteskan satu air mata sekalipun. Ia memiliki sepotong kertas di tangannya.. dan itu adalah surat untuk diri aku.
=================================================

Anakku,
Aku pikir hidupku sudah cukup lama saat ini. Dan.. aku tidak akan mengunjungi Seoul lagi.. tetapi apakah itu terlau banyak jikalau aku ingin kamu untuk datang menunjungiku sekali-kali nak? aku sangat merindukanmu. Dan aku sangat lega ketika mendengar kamu akan datang dalam reuni ini.
Tetapi aku memutuskan untuk tidak datang ke sekolah.. Untuk Kamu.. aku meminta maaf jikalau aku hanya memiliki satu mata dan aku hanya membawa kemaluan bagi dirimu.
Kamu tahu, ketika kamu masih sangat kecil, kamu terkena sebuah kecelakaan, dan kehilangan satu matamu. Sebagai seorang ibu, aku tidak tahan melihatmu harus tumbuh dengan hanya satu mata.. maka aku memberikanmu mata aku.. aku sangat bangga kepada anak aku yang melihat dunia yang baru untuk aku, menggantikan aku, dengan mata itu.
Aku tidak pernah marah kepadamu atas apapun yang kamu lakukan. Beberapa kali ketika kamu marah kepada aku. aku berpikir sendiri,”Ini karena kamu mencintai aku.” Aku rindu waktu ketika kamu masih sangat kecil dan berada di sekitarku.
Aku sangat merindukanmu. Aku mencintaimu. Kamu adalah duniaku.

Friday 8 April 2016

Alasan Mengapa Air Laut Rasanya Asin

Klik Disini Untuk Mengetahui Alasan Mengapa Air Laut Rasanya Asin

Kumpulan Informasi - Penyebab Air Laut Terasa Asin | SainsMe sains.me › Sekitar Kita 26 Feb 2013 - Terkadang ketika berenang di pantai kita secara tidak sengaja meminum air laut atau setidaknya memasuki mulut kita sehingga kita ... Mengapa Air Laut Asin? | Dunia Baca dot Com duniabaca.com ›

Tahukah Anda? Air Laut Asin – Pernahkah Anda bertanya atau mungkin Anda di Tanya “Kenapa Air Laut ... “Kenapa air laut rasanya asin” Jawabannya “Karena kena lidah, kalau kena mata ya rasanya perih” ...

Inilah 16 Alasan Mengapa Anda Bau. Mengapa air laut rasanya asin dan berwarna biru ... caritahucari.blogspot.com/2013/.../mengapa-air-laut-rasanya-asin-dan.ht... 19 Jan 2013 - fenomena air laut kenapa rasannya asin, berikut peneturannya. ... Alasan air laut berwarna biru pada dasarnya, air tidak memiliki warna. Kenapa Ya Air Laut Asin Rasanya,

Mengapa..??? | Catatan ... orb.web.id › Tanya Kenapa? Kenapa Air Laut Asin? – Alasan Mengapa Air Laut Rasanya Asin. Banyak di antara kita yang sering mempertanyakan Kenapa Air laut Rasanya Asin, dan ... Fakta mengenai Air Laut yang Asin... - Belajar GEOGRAFI ... https://id-id.facebook.com/BelajarGeografiYuk/posts/483505711738143 Fakta mengenai Air Laut yang Asin Sebenarnya, semua air yang bersumber dari bumi ini asin, namun kadarnya berbeda-beda.

Air yang kita minum juga... Mengapa Air Laut Asin? - Pengetahuan Umum - Boleh Tahu ... www.kidnesia.com/Kidnesia2014/Boleh-Tahu/.../Mengapa-Air-Laut-Asi... Kidnesia.com - Sungai tidak asin seperti laut, karena air sungai mengalirkan garam yang dikandungnya ke laut. Ada garam juga di sungai? Sebenarnya, semua ... Mengapa Air Laut Asin? Ini Penjelasannya | Tanya Mengapa? selalutanyamengapa.blogspot.com › Laut › Sains 22 Des 2014 -

Mungkin kita juga bertanya-tanya kenapa hanya air laut saja yang asin, lalu ... Begitu teman-teman alasan mengapa air laut rasanya asin. Inilah Alasan Kenapa Air Laut Rasanya Asin | Purwandi purwandie.heck.in/inilah-alasan-kenapa-air-laut-rasanya-as.xhtml Assalamu'alaikum.wr.wb Pernahkan kita berfikir, mengapa air laut rasanya asin? Bagaimana air laut yang jumlahnya sangat banyak melebihi luas daratan bumi ...

Kenapa Air Laut Asin? Ini Dia Alasannya | CaraJuki carajuki.com › Tanya Jawab 31 Okt 2015 - Sebenarnya, rasa asin yang ada pada air laut ini berasal dari daratan. ... Dari diagram tersebut juga menjadi alasan kenapa air di dalam bak ... Air laut - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas https://id.wikipedia.org/wiki/Air_laut Yang paling asin adalah di Laut Merah, di mana suhu tinggi dan sirkulasi terbatas membuat penguapan tinggi dan sedikit masukan air dari sungai-sungai. Kenapa Air Laut Terasa Asin ?

Ini Dia Alasannya - rajawow ... www.rajawow.com › Pengetahuan › Umum Sempatkah anda ajukan pertanyaan mengapa air laut asin, dari tempat mana rasa asin itu? Apakah lantaran keringat ikan? Pasti itu jawaban konyol. Kita mesti ... Jelaskan Mengapa Air Laut Asin | Tanya Tugas Sekolah Ke Guru Pintar gurupintar.com › Forums › Pelajaran › Geografi 4 Feb 2016 - Alasan Air Laut Terasa Asin Air laut ini merupakan hasil dari turunnya hujan yang mengalir ke sungai- sungai yang pada akhirnya bermuara di ... Mengapa Air laut terasa Asin? Dearyoti.Com - Dearyoti.Com www.dearyoti.com ›

Pengetahuan Alam 17 Des 2013 - Air Laut rasanya asin, pernahkan teman teman merasakan air laut yang tidak asin? pastinya bukan air laut namanya hehehe. Air laut terasa ... Mengapa Air Laut Rasanya Asin? -I - Anak Bertanya Pakar ... anakbertanya.com/mengapa-air-laut-rasanya-asin-i/ 7 Okt 2014 - Pernahkan adik-adik pergi ke laut? Tentunya adik-adik yang pernah bermain ke laut tahu bahwa air laut itu rasanya asin. Tapi, seasin apakah ... Kenapa Air Laut Rasanya Asin? - YouTube Video untuk alasan mengapa air laut asin▶ 2:16 https://www.youtube.com/watch?v=XuequhjXWrc 23 Sep 2015 - Diunggah oleh Kok Bisa? Mungkin dulu pas kita berenang di laut dan airnya ketelen sama kita, kebayang di benak kita: kok ... Kenapa Rasa Air Laut Asin? - Share All Time share-all-time.blogspot.com › Pengetahuan ›

Sains 25 Des 2014 - Kenapa air laut rasanya asin - semua orang juga tau air laut rasanya asin, tapi taukah anda kenapa air laut mempunyai rasa yang asin, dan ... Mengapa Air Laut Asin? | Apa Kabar Dunia www.apakabardunia.com/2013/07/mengapa-air-laut-asin.html Pernah bertanya kenapa air laut asin, dari mana rasa asin tersebut? Apakah karena keringat ikan? Tentu itu jawaban konyol. Kita harus tahu jawabannya ... 4 Alasan yang Menyebabkan Air Laut Itu Asin - Satu Jam www.satujam.com/kenapa-air-laut-itu-asin/ 4 Des 2015 - Baik kali ini satujam akan menjelaskan tentang kenapa air laut itu asin?

Pertanyaan kayak gini mesti akan muncul dibenak kita. Kenapa ya, air. Penjelasan Ilmiah Kenapa Air Laut Itu Rasanya Asin ... www.asalasah.com/2013/01/penjelasan-ilmiah-kenapa-air-laut-itu.html 15 Jan 2013 - Menurut ilmuwan seluruh air di permukaan bumi ini, kecuali air hujan asin, tapi kadarnya berbeda-beda. Air yang kita minum juga ... Mengapa Air Laut Asin - SEMUA TENTANG DUNIA semuatentangdunia.weebly.com/mengapa-air-laut-asin.html Mengapa Air Laut Asin -- apakah pernah terlintas pada kita atau adakah ingin tahu kita mengapa terjadinya air laut itu asin? tidak banyak yang mengetahui ...

No comments:

Post a Comment